Contoh Jadwal Kegiatan Orangtua Bersama

    9 Sep

    Contoh Jadwal Kegiatan Orangtua Bersama

    Orang tua yang bercerai atau terpisah yang telah menandatangani perjanjian hak asuh bersama. Untuk membuat pekerjaan pengasuhan bersama, pertimbangkan untuk menggunakan jadwal pengasuhan bersama. Membagi orang tua adalah istilah lain untuk mengasuh bersama atau hak asuh bersama. Ada banyak contoh jadwal yang berbeda yang dapat berfungsi untuk situasi Anda. Ada banyak jadwal split 50/50 yang telah saya bahas sebelumnya dan saya ingin melanjutkan berbagai variasi yang telah saya persembahkan untuk Anda.

    • 2/2/3 Jadwal. Jadwal ini memungkinkan satu orang tua memiliki hak asuh anak selama dua hari, orang tua lainnya memiliki hak asuh anak tersebut selama dua hari berikutnya dan kemudian anak kembali ke orang tua pertama untuk tiga hari akhir pekan. Setiap orang tua menghabiskan dua hari bersama anak dan mengganti akhir pekan yang panjang. Manfaat dari jadwal ini adalah bahwa orang tua memiliki jumlah waktu yang sama dengan anak mereka. Ini adalah rencana dua minggu, sama-sama berputar dan itu umumnya merupakan pengaturan yang baik jika orang tua ingin bergantian akhir pekan. Jadwal ini berisi lebih banyak pengalihan bolak-balik daripada paket hak asuh 5/2/2/5 atau 4/3/3/4. Jika orang tua tinggal di dekat satu sama lain dan anak mungkin baik-baik saja dengan perubahan konstan. Jika demikian, jenis jadwal ini dapat berhasil untuk Anda.
    • Variasi pada Minggu Bergantian. Bergantian minggu pengasuhan anak adalah jenis yang paling sederhana dari jadwal tahanan bersama. Kekurangan utama dari jadwal ini adalah bahwa orang tua tidak melihat anaknya selama seminggu penuh. Untuk membuat karya ini, banyak orang tua menggunakan jadwal dasar bergantian minggu dan menambahkan variasi untuk itu. Merupakan hal umum untuk menambahkan kunjungan sore atau akhir pekan singkat selama seminggu bersama orang tua lainnya. Pengaturan kunjungan ini memungkinkan orang tua lain untuk memiliki beberapa waktu selama seminggu sehingga kunjungan dengan satu orang tua rusak sedikit. Ini juga bisa disebut jadwal 4/1/2, meskipun ini bukan istilah umum. The 4/1/2 mengacu pada empat hari dengan satu orang tua, malam dengan yang lain dan dua hari kembali dengan orang tua pertama.

    Ada banyak jadwal dan variasi berbeda di luar sana. Membuat perubahan atau variasi untuk rencana atau jadwal atau memiliki jadwal alternatif yang berbeda harus didiskusikan dan diputuskan secara kolaboratif sebagai orang tua. Memiliki jadwal custody yang efektif memberikan konsistensi dan stabilitas untuk anak Anda.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *