Sepatu untuk Angkat Berat

    31 Aug

    Sepatu untuk Angkat Berat

    Pria macam apa yang memberikan pemikiran kedua terhadap merek sepatu yang dia kenakan ke gym? Harus menjadi seorang anak laki-laki yang lemah, terobsesi pada mode, dan cantik, katamu.

    Izinkan saya untuk meyakinkan Anda sebaliknya. Sepatu yang Anda kenakan saat mengangkat beban benar-benar memiliki dampak besar pada kinerja Anda. Jika Anda tipikal laki-laki alfa, Anda pasti ingin berhati-hati memakai alas kaki yang tepat untuk menempatkan diri Anda di depan pak. Bahkan jika Anda tidak, memilih sepatu yang tepat untuk Anda dapat berarti perbedaan antara rasa sakit dan cidera versus sukacita dan kemajuan.

    Saya menghargai kenyataan bahwa banyak yang tidak yakin bahwa jenis sepatu yang dipakai saat bekerja. Anggap saja seperti ini: setiap hari Anda memakai sepatu agar sesuai dengan tugas hari itu. Jika Anda akan bekerja, Anda mengenakan sepatu agar terlihat profesional. Jika Anda pergi ke pantai, Anda mungkin akan mengenakan sandal jepit atau sandal agar lebih nyaman. Perhatikan absurditas mengenakan sepatu selama tugas yang tidak pantas – misalnya sandal untuk bekerja atau sepatu ke pantai. Tindakan semacam itu sama sekali tidak masuk akal.

    Dengan cara yang sama, memakai sepatu biasa saat latihan beban benar-benar tidak masuk akal! Ketika saya mengatakan sepatu biasa, saya mengacu pada sepatu yang kebanyakan orang pakai dengan santai. Ini termasuk sebagian besar sepatu kasual (misalnya Sketcher) serta sepatu olahraga yang disebut atau atletik (mis. Nike).

    Saya sadar saya mungkin telah menyinggung perasaan beberapa orang dengan pernyataan terakhir saya. Biar saya jelaskan. Saya memahami sepatu olahraga Nike telah menjadi identik dengan "atlet"; sebenarnya, saya mengakui bahwa Nike mengeluarkan produk hebat (seperti halnya Askics, Adidas, dll). Masalah dengan menggunakan sepatu atletik saat mengangkat beban adalah bahwa desain sepatu tidak sesuai dengan sifat tugas.

    Saat Anda mengangkat beban, terutama yang berbobot berat, bagian bawah sepatu cenderung memadat. Masalah muncul dengan sepatu lari / atletik karena sol terdiri dari cetakan yang sangat mudah dikompres – seolah-olah Anda mengangkatnya di atas kasur air. Saat Anda mengangkat beban, platform sepatu yang tidak stabil akan bergeser dan dapat menyebabkan Anda kehilangan keseimbangan. Selain tidak aman, mengangkat sepatu yang salah juga mengurangi kekuatan yang dapat Anda tampilkan pada waktu tertentu. Ini kembali ke analogi air; cobalah untuk mendorong barbel berat di atas kepala Anda sambil berdiri di atas kasur air dan Anda akan menemukan bahwa Anda tidak bisa melakukannya. Sepatu hanya dapat mendukung begitu banyak berat sebelum mereka merusak dan mengubah pusat gravitasi Anda. Jika pusat gravitasi Anda bergeser di luar basis dukungan kaki Anda, Anda jatuh. Saya harap Anda dapat melihat bahwa memakai sepatu lari saat mengangkat adalah kewajiban yang tidak mampu Anda tanggung!

    Apa sepatu yang tepat untuk mengangkat berat badan, lalu? Pada dasarnya, sepatu yang tepat adalah kebalikan dari sepatu lari. Beberapa fitur yang harus dicari:

    1. Tunggal yang sangat stabil

    Bagian bawah sepatu harus sangat sulit dikompres. Untuk menguji sepasang, Anda harus menekan satu-satunya yang keras dari dalam dan luar sepatu. Jika memberi lebih dari sedikit, Anda harus mencari di tempat lain.

    2. Tahan lama / Tahan lama

    Ini cukup banyak diberikan. Anda seharusnya tidak mengenakan sepotong sampah ke gym. Beli produk berkualitas yang Anda bersedia untuk berdiri di belakang. Kesehatan dan keselamatan Anda bergantung padanya.

    3. Ekstra Dukungan Kaki dan Pergelangan Kaki

    Meski tidak mutlak diperlukan, ini adalah fitur yang bagus. Sepatu Olympic Weightlifting memiliki tali metatarsal untuk tujuan ini. Jika Anda melakukan pengangkatan Olimpiade sama sekali, Anda harus membelinya. Jika tidak, mereka opsional.

    4. Tumit tebal

    Untuk pengangkat dengan paha belakang kurang fleksibel dan / atau paha depan, sepatu dengan tumit lebih tebal dari rata-rata dapat membantu masuk ke posisi awal yang lebih baik pada jongkok, deadlift, dll. Yang penting di sini bukanlah ketinggian tumit di dan dari dirinya sendiri tetapi perbedaan dalam tumit tinggi dari ketinggian kaki.

    Ada banyak pilihan yang memenuhi kriteria ini. Saya pribadi berlatih di Chuck Taylors, yang biasa disebut sebagai Converse. Mereka sangat solid, dan dapat dibeli seharga $ 20 – $ 30. Namun demikian, saya mendorong Anda untuk melakukan pencarian sendiri dan menemukan apa yang terbaik untuk Anda. Ingat saja: Jangan memakai sepatu ke pantai!

    Rekomendasi Produk: Converse (Chuck Taylors); Rogue Weightlifting Shoes; sepatu gulat apa saja; sepatu gaya militer.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *